Mbek,,, eh,,,, Mooo

Assalamualaikum pembaca yang budiman, pakdiman, dan seluruh keluarga diman…..

Hari Rabu, tanggal 17 November 2010 sekolah kami tercinta, Nurus Sunnah ngadain sholat I’edul Adha tahun 1431 hijriah. Sholat dimulai saat jarum jam yang pendek di angka enam dan yang panjang di angka lima pagi. Berarti jam berapa hayo??? ayo, silahkan dijawab, yang bisa njawab dikasih hadiah sama guru Matematika masing-masing karena berarti perjuangan ngajar mati-matian nggak sia-sia.,OK kembali ke cerita…. Dan yang jadi imam dan khoti kali ini adalah ustadz kita yang suaranya super bagus,,,, ustadz Haris. Ustadz Haris baca qur’annya bagus banget lho,,, sampai gak pingin selesai-selesai sholatnya. tapi sholatpun berakhir dan dilanjutkan deengan khutbah.

Setelah sholat selesai, saatnya motong si embek dan si moo. Kali ini yayasan kita dapet 2 sapi sama berapa kambing ya??? 1,2,3,4… aduh, gak diitung. Pokoknya sekitar 4 lah, dan tanpa ba-bi-bu si embek dan moo tadi dipotong secara bergiliran, hiks,hiks,, bye-bye embek sama moo… Habis dipotong, saatnya mengkuliti dan membai potongan-potongan. Dan nantinya daging yag udah dibagi akan dibagi ke orang-orang yanng udah qurban, orang-orang yang ngurusin qurban sama tentu aja orang yang membutuhkan. Oh, ya lupa cerita kalo semua anak SMP sebenernya wajib dateng dan mbantuin serta ngelihat proses pemotongan si embek dan si moo. Ada yang bertugas motong daging, mbersihin jeroan di sungai, dan mbantuin menmbang daging yang akan diberikan ke orang-orang.

Awalnya, panitia dan pembantu panitia yang diundang maupun dateng sendiri( hehe, enggak ding,) mau dimasakin tongseng, tengkleng sama sup sapi. Tapi, kita  merasa kok gak ada sate sih, rasanya gak lengkap deh. Dan kita yang sangat luar biasa ini,(halah, kePDan banget)berpikir kalo kita gak bisa bikin sate kalo nungguin orang deewasa yang bertindak. akhirnya kita inisiatif  sendiri untuk bikin arena bakar sate sendiri. Kita nyari, mulai dari bumbu sampai bumbu (lho??) soalnya waktu nyari tempat pembakar, kita dikaih sama uminya Sakinah, waktu nyari areng sama tusuk sate kita dikasih sama ustadzah Wasi’ah, dan waktu nyari  bumbu kita dibuatin sama mbak Wardah ( all,,, say” thank you” to them). Dan kemudian  Atikah, Yasmin, Afifah, Ais, Sakinah, Sabila(7), Jilan(7), Kirei(7), Rifda(7),Laela(7) dan Wafa(7) harus berjuang untuk nyalain tungku buat masak sate yang udah dikasih areng. Dan masalahnya gak ada korek apinya. Huft, harus muter-muter nyariin orang yang punya korek api. Dan akhirnya dibagi dua kubu karena tungkunya cum ada dua yaitu kelas 7 dan kelas 9. Karena kelas 7 mulai duluan, jadi mereka udah bisa buat bara api lebih dulu. Dan kita tengok ke sebelah saudara-saudara……. ternyata kelas 9 masih sibuk nyari korek dan belum ketemu-ketemu…… Dan merekapun terus mencoba supaya apinya bis jadi bara. tapi gagal lagi, gagal lagi. Bahkan kita sudah dibantu sama orang-orang yang ahli di bidang bakar-membakar (hehehe) tapi belum bisa juga……. saat kita mulai lelah, tiba-tiba datanglah dua orang penolong yang menolong kami dari kelelahan membuat bara api karena dalam waktu yang singkat mereka bisa membuat bara api dengan baik dan passss banget apinya……….

TO BE CONTINUED (kalo bahasa spanyolnya “Bersambung”)

Mau tau apa yang terjadi setelah api menjadi bara? dan mau tau siapa kedua penolong itu? dan mau tau kisah apa yang kemudian terjadi pada pertandingan sate kelas 7 putri dan kelas 9 putri? milik siapakah yang lebih enak?Tunggu jawabannya di Mbek,,, eh,,,, mooo jilid 2.

Selalu Senyum dan Semangat ya…… ^^

Admin A😉

3 thoughts on “Mbek,,, eh,,,, Mooo

  1. ni tika ya yg mbikin?? lucu plus keren (tp nggk kete’ leren lho)

    aq suka tulisanmu,,

    jd penulis aliran baru aj tik..!!

    aliran sesat…

    hehehe,

    brcanda,!!

    tp bneran deh, jd penulis aj,, atw jdiin krja smpinganmu,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s